Snippet

Downgrade Windows 7 ke XP


Meskipun Windows 7 sudah marak dipakai, tapi kadang kita masih ingin memakai Windows XP dengan alasan-alasan tertentu.
Apa jadinya bila kita mempunyai Windows 7 tapi ingin kembali ke Windows XP (tentunya memakai XP yang masih dilegalkan ?)
Meskipun Windows XP sudah tidak dikeluarkan lagi oleh Microsoft (saat ini adanya yang Garansi PI) tapi hak Downgrade untuk Windows 7 ke Windows XP masih diperbolehkan (2 Versi ke bawah dari Windows terbaru masih di support Microsoft). Bagaimana cara melakukan Downgrade ?

Hal yang dibutuhkan :
1. Masih memiliki 1 (satu) Microsoft Windows XP Original. Bisa pinjam teman atau siapa pun yang punya.
2. Memiliki 1 (satu) Microsoft Windows 7 Original. Jadi nantinya Windows XP kita akan memakai Product Key Windows 7 secara ‘Tidak Langsung’.  Andaikan kita memiliki 100  PC yang mau di Downgrade, diperbolehkan saja memakai 1 satu Windows XP  untuk di Install ke 100 PC tersebut, tapi tentunya kita tetap harus memiliki 100 Product Key Windows 7 & hanya dibolehkan untuk kasus Downgrade.
3. Yang terpenting  versi Windows nya harus sama. Misalkan Windows XP PRO dan Windows 7 PRO, atau Windows XP Home & Windows 7 Home.

Langkah-langkah Instalasi Downgrade Win 7 ke XP :
1. Install Windows XP di PC tersebut.
2. Setelah selesai akan muncul Trial 30 Hari & Layar permintaan Aktivasi. Catat Instalation ID nya (Berupa 50 digit angka)
3. Aktivasikan dengan Email ke seapa@microsoft.com atau Phone ke 021-5155151. Dengan syarat :
- Mencantumkan Product Key Windows XP.
- Mencantumkan Product Key Windows 7.
- Mencantumkan Installation ID.
Kalau saya sendiri lebih suka dengan Email.
4. Setelah selesai mengikuti petunjuknya, Customer Service Microsoft akan memberikan Activation Code untuk diisikan di layar Aktivasi Komputer kita.
Activation Code adalah gabungan dari Product Key Windows XP + Product Key Windows 7 + Instalation ID setalah di campur aduk dengan rumus tertentu oleh Microsoft.
5. Selesai.

Jangan lupa menempelkan Stiker Windows 7 nya di PC kita.

Leave a Reply

Total Pageviews