Snippet

Mengatasi Error 711 & 1068

Pernah mendapat pesan Error dari Windows? Error 711 atau Error 1068? Pesan ini dapat muncul di komputer yang biasa digunakan untuk akses internet. Bagi sebagian orang pesan Error ini sangat mengganggu karena menyebabkan tidak berjalannya akses internet. Saking pusingnya, bahkan ada yang sampai install ulang. Padahal itu hanya permasalahan pada settingan Windows saja.


gbr11

Artinya: Tidak dapat memuat Remote Acces Connection Manager. Error 711: Operasi ini tidak berhasil karena tidak berjalannya Remote Acces Connection Manager pada saat ini. Cobalah lagi
gbr2

Artinya:Windows tidak dapat memulai Remote Acces AutoConnection Manager di komputer ini. Error 1068: Hubungan dengan perangkat lain tidak berjalan
Secara logika, pesan itu menyiratkan bahwa komputer itu sebenarnya bisa untuk akses internet namun jalan untuk akses itu masih tertutup. Berarti, ada pengaturan yang berhubungan dengan akses internet ada yang salah. Secara default, Windows telah menyediakan berbagai kemudahan dalam menggunakan perangkatnya, namun sejalan dengan penambahan program-program yang lain dari luar Windows ada beberapa perubahan konfigurasi dasar Windows yang kemungkinan menyebabkan tidak berjalannya suatu program.

Bagaimana cara memperbaiki jika ada error 711 dan 1068?
  1. Restart komputer Anda, masuk ke Safe Mode dengan menekan F8
  2. Masuk ke C:\Windows\System32\LogFiles\WMI . Hapus semua file yang ada di dalam Run Folder RtBackUp. Hapus semua file di dalamnya, jangan hapus foldernya
  3. Tutup dan menuju Desktop. Sekarang kita akan menyeting Managemen Komputer kita
  4. Dari menu Run, ketikkan compmgmt.msc klik OK
  5. Maka akan terbuka Form Computer Management. Dari form bagian tengah, klik dua kali Services and Applications”
gbr3

6. Kemudian klik dua kali Services, maka akan muncul daftar setingan dari komputer.
7. Setting daftar service berikut:
- Remote Acces Auto Connection
- Remote Acces Connection
- WLAN Auto Config
- WWAN Auto Config
Settingan ke-4 item itu sama semua, sebagai misal kita akan menyetting Remote Acces Connection Manager
1. Klik dua kali Remote Acces Auto Connection Manager maka akan muncul form sebagai berikut:
gbr5
2. Pada form General pilih pada Startup type yaitu Manual. OK-nya nanti saja.
Khusus untuk settingan WLAN dan WWAN, starup type-nya Automatic
3. Pada form Log On pilih Local System account dan hilangkan ceklist pada Allow service to interact with desktop
4. Sebelum mengklik OK ada baiknya kita melihat Dependencies
gbr6
Form ini memberi informasi tentang keterkaitan program satu dengan program yang lain. Jika program yang terkait tidak dijalankan sudah barang tentu program kita ini juga tidak berjalan.
Sebagai contoh, program Remote Acces Connection Manager tidak akan berjalan sempurna jika kita tidak mengaktifkan program Secure Socket Tunneling Protocol Service dan Telephony, sedangkan kedua program tersebut juga tergantung dari berjalannya Internet Connection Sharing, Remote Acces Auto Connection Manager dan Routing and Remote Acces.
Setelah kita menyeting keempat item tadi dan segala keterkaitannya maka selesailah setting untuk memulai akses internet kita, langkah terakhir adalah restart dan yiiiha koneksi internet kita bisa jalan lagi.


Penting : jika file tidak bisa dihapus dan muncul tulisan File Access is Denied
cobalah gunakan software Unlocker.

Leave a Reply

Total Pageviews